Keindahan Alam Pulau Tidung

Posted by Unknown 1 komentar
Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi tujuan wisata alternatif di Jakarta, berjarak kurang dari 30km, pulau ini sangat mudah diakses melalui pelabuhan Marina Ancol maupun dari Muara Angke. Secara administratif Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Secara umum Pulau Tidung terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Perkembangan pariwisata bahari sangat pesat di kawasan ini, dengan keindahan panorama pantai dan jembatan cintanya.

Pulau Tidung

Keindahan Alam Pulau Tidung

Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di KePulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Pulau Tidung sebagai tujuan wisata menyediakan berbagai macam kegiatan wisata, dari bersepeda, menyelam, banana boat atau sekedar bersantai di pantai pasir putih. Pulau Tidung besar adalah Pulau yang berpenduduk, fasilitas seperti sekolah dan kantor polisi ada di pulau ini, sedangkan Pulau Tidung kecil adalah Pulau kosong tidak berpenghuni, pemanfaatan utamanya sebagai tempat pelestarian hutan mangrove.

Di sisi Pulau Tidung Besar jembatan penghubung ini, ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan wisatawan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

Keindahan alam Pulau Tidung, dan letaknya yang dekat dengan Jakarta, menjadikannya sebagai tempat tujuan wisata patut anda pertimbangkan, untuk melepaskan penat beraktivitas di Jakarta, untuk informasi lebih lengkap anda bisa membacanya di Wisata Pulau Tidung.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keindahan Alam Pulau Tidung
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://berliburdipulautidung.blogspot.com/2013/08/keindahan-alam-pulau-tidung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ciee lagi try out gundar , mencet tulisan pulau tidungnya

Posting Komentar

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Wisata Pulau Tidung .